Rabu, 15 April 2015

3 Hal Baik dari Rasa Sakit

Hei, saya kembali dengan sebuah artikel ringan lainnya. Maaf jika cukup lama saya tidak memposting apa-apa ke blog ini.
Dalam beberapa hari belakangan saya mengalami beberapa masalah dengan eksistensi diri. Seperti meragukan keberadaan dan makna hidup yang membuat saya memikirkan banyak hal yang seharusnya tidak saya fikirkan.
Nah, artikel kali ini ada hubungannya dengan masalah yang saya alami dalam beberapa hari ini. Akan tetapi jangan terlalu menganggap isi dari artikel ini adalah sebuah fakta. Melainkan isi artikel ini adalah opini dari saya, jadi bisa saja kalian para reader memiliki sudut pandang lainnya.

Semua orang mengenal rasa sakit, dan saya jamin tak ada yang menyukainya. Rasa sakit adalah rasa yang sangat dihindari oleh semua makhluk hidup. Sehingga tanpa sadar kita seakan-akan membenci rasa ini.
Tapi sebenarnya ada hal baik yang bisa diambil dari rasa sakit itu sendiri. Inilah beberapa hal itu.


1. Rasa sakit adalah tanda bahwa dirimu masih hidup.

Hal ini bukan seperti hidup secara makna, melainkan kita masih mempunyai hati untuk merasakan sakit. Jika kita melihat atau mendengar sesuatu yang buruk dan merasakan setidaknya ada sedikit rasa sakit bisa, hati kita masih "hidup", kita masih seorang manusia, bukanlah hewan yang tak mempunyai hati nurani. So, jangan sampai kehilangan hati nurani kita bro... :)

2. Rasa sakit adalah bukti kasih sayang.

Kali ini ada kaitannya dengan Tuhan Yang Maha Pencipta, dalam agama saya yaitu Allah SWT. Terkadang Allah akan memberikan kita sedikit rasa sakit untuk mengingatkan kita agar tidak berlebihan dalam sesuatu, sebagai peringatan akan apa yang terjadi. Ketika kita berlebihan bekerja, kita akan sakit. Berlebihan makan akan memberikan penyakit lainnya, dan itu semua adalah bukti bahwa Allah menyayangi kita dan memberikan kita peringatan mengenai hal itu.

3. Rasa sakit memberikan pengalaman.

Rasa sakit akan selalu memberikan kita sebuah kenangan, kita akan lebih mudah mengenang rasa sakit daripada rasa-rasa lainnya. Oleh karena itu, ada kalimat bijak yang berbunyi "Tak ada pelajaran yang bisa diambil tanpa rasa sakit". Yang dimaksud dengan kalimat ini adalah ketika kita mengalami rasa sakit, kita seringkali mengambil makna dari rasa sakit itu dan berusaha untuk tak mengulanginya dikemudian hari, menjadi pelajaran bagi hidup kita.

Itu adalah beberapa hal baik dari rasa sakit. Jadi tak selamanya rasa sakit itu adalah sebuah keburukan. Terkadang rasa sakit menyuruh kita untuk berhenti sejenak dan memikirkan kembali langkah selanjutnya yang akan kita ambil. Rasa sakit yang berhasil dilewati dengan positif, akan memberikan hasil yang baik.

So readers, No Pain No Gain, selamat malam... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong diisi dengan bahasa yang sopan dan tidak mengundang emosi ya readers?