Jumat, 28 Juni 2013

Tips : Mengatasi Kebingungan Dalam Suatu Pilihan

Malam pembaca, sudah lam saya tida memposting sesuatu di Blog ini. :D

Kali ini saya akan kembali posting dan tentunya berusaha untuk terus memposting berbagai hal yang menarik. Berdoalah saya bisa ya pembaca.

Baiklah, kali ini saya akan memposting tentang Tips mengatasi rasa bingung ketika dihadapkan dengan suatu pilihan.

Pengen tau tipsnya? Cekidot!


Anda sering dihadapkan dengan pilihan yang sulit? Atau setidaknya pernah? Ya yang saya maksud bukan pilihan konyol seperti uang atau nyawa, pacar atau ibu dll. Yang saya maksud adalah pilihan seperti lakukan dan tidak melakukan.
Didalam hati kita pasti pernah ada yang namanya perdebatan antara hati nurani dan logika kita. Seperti misalnya nurani kita berkata A, tetapi logika kta berkata B. Jika sudah seperti itu, biasanya kita akan merasa bingung dan akhirnya galau... Hehe :D

Tapi tenang, saya akan memberikan beberapa tips mengatasinya.

1. Meminta pendapat pada orang yang dipercaya.

Ketika kita bingung dan bimbang, ada baiknya kita meminta pendapat kepada orang terdekat kita. Seperti pacar, ibu atau teman baik. Tapi jika masalah itu terlalu personal untuk dibicarakan dengan orang lain, maka hal itu harus diatasi dengan tips yang kedua.

2. Menimbang-nimbang setiap pilihan dengan bijak.

Ketika kita tak bisa mempercayakannya kepada orang terdekat, ada baiknya kita menimbang dahulu pilihan-pilihan tersebut. Pilihan mana yang baik bagi kita. Namun jika masih bingung juga memilih karena tidak ingin ada masalah yang muncul. Silahkan lanjut ke opsi 3.

3. Pilihlah yang terbaik untuk semua pihak.

Yang saya maksud disini adalah memilih pilihan yang menguntungkan semua pihak, bukan hanya satu pihak saja. Tentunya hal ini tak mudah dilakukan karena akan selalu ada pengorbanan didalam setiap pilihan. Namun jika anda lebih mementingkan kebaikan orang banyak daripada kebaikan 1 orang, maka bisa dibilang anda telah bersikap layaknya robin hood. Pembaca pastinya pernah mendengar cerita tentang Robin Hood bukan?
Robin Hood adalah seorang pencuri ulung yang mencuri dari para bangsawan kaya untuk memberi makan rakyat kecil. Ia tak keberatan dipanggil sebagai pencuri, untuk kebaikan para rakyat kecil. Jadi, jika anda bingung antara memilih keinginan personal dengan keinginan yang lain, saya memilih untuk mengutamakan yang lain. Anggaplah diri anda Robin Hood, sang penyelamat, ketika anda memilih pilihan itu.
Masih bingung?
Baiklah saatnya untuk tips terakhir...

4. Kongkalikong.

Yang saya maksud adalah tulislah semua pilihan anda dikertas, lalu digulung, dikocok dan ambil salah satu. Apapu pilihan yang terpilih, maka itu yang tepat buat anda. :D
Just A Joke, don't think it real.

Gimana? Sudah ada gambaran mau memilih tips yang mana?
Hehe :D
Night Readers...

4 komentar:

  1. dsni q jg bingung? umur yang masih 19 mau menginjak 20 tahun, keinginan q yang terlalu muluk bagi aku apa tuh salah? apa bisa ,q dapat calon suami polisi atau tni, dapatkah berjalan mulus dalam memilih perkataan kakak q yang dia menyaran kan mau atau tidak jadi pegawai staf TU Tk darma wanita di bidang komputer, yang dapat q lihat gajinya lom bz mencukupi buat q? q saja ingin sekali membeli sepeda motor milik aku sendiri, tp sekarang bokap q malah xarikan kerja pabrik? dan q berpikir kembali ngeliat kerja di pabrik ja terllu over dosis kerja nya? q gak tau hrus milih yang mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak ayun, ada baiknya mbak bertanya pada orang yang paling mbak percaya... Orang yg mbak anggap paling mengerti kelebihan dan kekurangan anda. mungkin dia bisa memberi jawabannya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya sebelumnya mbak.. :)

      Hapus
  2. yang nomor 3 ada alasan lain ga selain menjadi super hero padahal itu kan fiksi, soalnya sy sering mendapat pilihan sulit tapi lebih suka ke pilihan tiga tapi itupun butuh alasan yg kuat untuk pilihan tsb...

    BalasHapus
  3. bagaimana caranya agar tidak slalu bingung dalam bekerja

    BalasHapus

Tolong diisi dengan bahasa yang sopan dan tidak mengundang emosi ya readers?