Jumat, 28 Juni 2013

Nessie : Khayalan atau Nyata?

Malam Readers setia... :D
Mumpung kecepatan modem lagi maksimal, apa salahnya malam ini saya memposting 2 buah artikel.

Malam ini saya akan memposting sebuah misteri... Misteri... Misteri... hehe
Makhluk berleher panjang dari danau Ness di skotlandia. Ini dia kita sambut Nessie!!!




Danau Ness sendiri memiliki kedalaman sekitar 1.000 kaki alias 30.480 meter!!! Wow... sepertinya bisa buat atraksi dalam laut tuh. :D
Pantas saja jika ada kemungkinan bahwa Nessie bisa hidup didalam sana.
Eits... Saya tidak akan berpanjang lebar mengenai sejarah, foto-foto dan hasil-hasil lainnya yang sudah banyak ditemukan di blog-blog lain.
Seperti yang kita tahu bahwa banyak orang berpendapat bahwa nessie itu hanyalah khayalan dan bahkan strategi pemasaran agar danau tersebut ramai oleh turis. Namun tidak sedikit juga yang meyakini bahwa nessie memang adalah seekor Dinosaurus yang selamat dari kepunahan.
Come on, lets get real. Daripada ngeributin masalah itu lebih baik kita lihat dari fakta yang terlihat jelas saja.

1. Populasi.

Dinosaurus memang bisa hidup cukup lama, tapi bisakah ia bertahan hidup selama ratusan bahkan ribuan tahun? Mitos tentang Nessie ada sejak tahun 565 Masehi. Mari kita jumlah umur nenek Nessie. 2013-565 =  1448 tahun! Umur yang terlampau tua untuk seekor dinosaurus.
Lalu mungkin sebagian dari kalian akan berkata "Dia berkembang biak". Sure, why not. Itu adalah kebutuhan hidup juga. Tapi pertanyaannya, jika ia berkembang biak, berarti akan ada kematian juga tentunya. Karena jika ada pertumbuhan tapi tak ada kematian, berarti saat ini kita bisa melihat danau tersebut penuh dengan makhluk tersebut.
Akan tetapi, belum pernah, saya garis bawahi BELUM PERNAH, ada mayat dari makhluk itu yang ditemukan.
Lalu kalian akan menjawab dengan "mayatnya tenggelam".
Ok, fine... Pernah lihat ikan mati? Mengambang atau tidak?
Selanjutnya fikirkan sendiri.

2. Lingkungan.

Danau Ness sendiri terkenal dengan suhu yang ekstrim. Oleh karena itu, tak banyak makhluk hidup yang dapat bertahan didanau itu. Nessie sendiri, yang diduga adalah seekor dinosaurus, pastinya akan susah hidup di kulkas, saya maksud danau, seperti itu. Karena apa? Dinosaurus adalah hewan berdarah dingin. Pernah lihat buaya berjemur? Itu dilakukan agar aliran darahnya tetap normal dan dapat berfungsi.
Jangan bilang kalian akan berkata "Dia Berevolusi!". Baiklah, itu bisa diterima.

3. Penampakan.

Nessie sendiri memiliki banyak sekali foto penampakan. Namun yang paling terkenal adalah foto pada tahun 1933 yang biasa dikenal dengan "Surgeon Photos". Akan tetapi foto itu terbukti palsu. Dan dari sekian banyak foto yang diambil, belum ada foto yang benar-benar bisa memastikan Nessie itu nyata atau tidak.


Yah terlepas dari fakta-fakta diatas, saya memang mengakui bahwa diri saya sendiri cukup antusias jika nessie memang nyata. Akan tetapi, saya lebih antusias lagi jika nessie, tiba-tiba muncul dan menunjukakn eksistensinya dan bahkan mungkin mempunyai akun FB... hahaha Just A Joke... :)

Night Readers...

3 komentar:

  1. Tapi kan kalau malam sekitar pukul 12.00 bisa saaja nessie melakukan adegan seperti bernafas, berjemur (bulan) di tengah lautan terus nessie itu masih belum sama dengan makhluk sekarang,
    bisa saja Allah menciptakan makhluk pintar dan kekal seperti nessie
    Tujuannya ia terus bersembunyi di laut dingin adalah karena pada saat bumi masih dalam keadaan panas nessie kepanasan dan saat meteor jatuh nessie memutuskan untuk jera berenang di permukaan .Lagipula nessie itudapat membuat kuburan sendri kok tidak perlu mengambang atau volume berat tubuhnya saja yang saangat berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teori anda cukup bagus gan. :)
      Tapi ada beberapa kejanggalan dalam teori anda.

      1. Nessie tinggal di danau, bukan lautan.
      2. Nessie bisa membuat kuburan sendiri? Ini cukup menarik... Mungkin anda bisa menjelaskan tentang hal ini... Serius...
      3. Nessie adalah makhluk hidup, yah anggap saja begitu, dan nessie, yang diduga adalah seekor plesiosaurus yang masih bertahan hidup, bernafas menggunakan paru-paru....
      Sepengetahuan saya hampir seluruh makhluk hidup yang bernafas dengan paru-paru ketika mati di perairan, entah asin, tawar dan lainnya, akan mengambang karena adanya oksigen didalam paru-paru mereka.
      Mohon di koreksi jika saya salah. :)

      Hapus
  2. hahahaah kopalakkkkkk

    BalasHapus

Tolong diisi dengan bahasa yang sopan dan tidak mengundang emosi ya readers?