Selasa, 28 Januari 2014

Tips Mengatasi Bad Mood/Bete

Hey readers... sudah lama juga ya saya tidak memposting artikel2 lagi untuk kalian semua... :D

Tenang2... kali ini saya akan kembali menulis kok... Dan mungkin akan terus menulis untuk mengosongkan apa yang ada difikiran saya saat ini... :)

Readers pernah mengalami perasaan sumpek, temperamen tinggi dan merasa penat?
Ini bisa disebut sebagai gejala stress ringan... Atau biasa dikenal di kalangan anak gaul dengan sebutan bad mood atau bete...
Hehe, pasti pernah kan?
Memang kalau lagi bete bawaannya pengen marah terus... Hampir mirip sama cewek kalau lagi datang bulan... :D

Tapi saya disini bukan membahas tentang cewek datang bulan dan segala marah-marahnya... :D
Saya disini dalam rangka menulis sebuah tulisan yang berisi beberapa paragraf, yang terdiri dari banyak kalimat, kata dan huruf serta titik bengeknya... :D

Saya disini untuk berbagi beberapa cara yang saya lakukan untuk membuang jauh rasa bete tersebut... :) Langsung saja... Cekidot!!!

1. Privasi

Privasi yang saya maksud yaitu berikan waktu bagi diri anda untuk sendiri... Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk teman-teman anda...
Lakukan hal ini agar pikiran anda dapat berfikir dengan jernih tanpa terganggu dari suara-suara disekitar anda (termasuk suara-suara setan).
Kalau saya pribadi, sering melakukan hal ini ditengah malam... Ketika akan tidur... Hal ini cukup manjur loh readers... :)

2. Jauhi gadget-gadget / alat elektronik.

Bagi sebagian orang, dengan menjauhi gadget, mereka bisa menghabiskan waktu dengan hal-hal yang mereka senangi tanpa harus berhubungan dengan orang lain. Cara ini berhubungan dengan cara pertama tadi. Jadi beralihlah melakukan hal-hal yang lain. Ini akan merefresh otak kita, karena otak kita akan tertarik dengan hal-hal baru sehingga melupakan stress tadi.

3. Take A Vacation

Berliburlah!!! Hal yang paling mudah untuk menghilangkan penat... Berliburlah ketempat yang belum pernah anda datangi atau yang sudah anda datangi tetapi anda menyukai tempat itu. Bila perlu, datanglah sendiri...
Nikmati suasana alam menerpa seluruh tubuhmu... Hiruplah kesegaran udara di alam bebas...
Usahakan anda memilih tempat liburan yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan... (Tidak termasuk kuburan dan sejenisnya).

Hehe, itu tadi beberapa saran dari saya bagi anda yang sedang merasa penat dan bete dengan semua kesibukan yang anda jalani sehari-hari.

Ciao... Sampai jumpa dipostingan selanjutnya dalam waktu dekat... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong diisi dengan bahasa yang sopan dan tidak mengundang emosi ya readers?