Selasa, 28 Januari 2014

Sekilas tentang On The Spot Tr*ns 7

Malam readers... kali ini saya kembali hadir untuk menemani saat-saat membaca kalian... hehe

Malam ini, sepertinya lebih enak kalau kita hanya membaca yang ringan-ringan saja. Gak usah terlalu serius dah... :)

Dan bahasan dalam artikel malam ini adalah sebuah program acara tv yang bernama On The Spot.

Ya, acara yang disiarkan disalah satu tv swasta nasional ini telah menjadi sesuatu yang sangat dikenal hampir oleh seluruh lapisan masyarakat. Bagaimana tidak, acara ini selalu menginformasikan banyak hal yang tidak kita ketahui sebelumnya.

Eitsss... Tunggu dulu... Saya gak akan membahas secara keseluruhan dari acara ini. Bakal lama dan rumit ntar... Hehe...
Saya hanya ingin menyampaikan apa yang ada dipikiran saya mengenai acara ini...
Langsung aja dah? Ok?


On The Spot, salah satu acara yang menjadi primadona bagi stasiun Tv swasta tersebut, sempat mengalami beberapa transformasi sebelum akhirnya menjadi sebuah acara seperti yang kita kenal saat ini.
Pada awalnya, seingat saya OTS (disingkat saja yah???) adalah acara musik, yang mana mengikuti arus popularitas acara musik di televisi lainnya. Akan tetapi, lambat laun, OTS secara perlahan bertransformasi menjadi sebuah acara yang menyajikan berbagai informasi. Mulai dari yang penting, sampai yang paling gak penting... :)

Well, pertama saya mengetahui hal ini, saya cukup kagum dengan tim kreatif yang berhasil mengolah sesuatu yang awalnya biasa, menjadi tidak biasa...
Namun lama-kelamaan saya sedikit bosan dengan acara ini...
Saya sendiri adalah orang yang cukup aktif membaca artikel di Internet... Dan seperti yang kita tahu, bahwasanya OTS mengambil bahan-bahan untuk acara mereka dari Internet...

Baiklah, awalnya saya hanya biasa saja... Tetapi ada beberapa hal yang membuat saya menjadi agak Ilfeel ketika menonton acara ini... Saya bagikan 2 saja deh...

1. Info yang berulang.

Mungkin ada beberapa dari para readers yang menyadari bahwa beberapa info di OTS sendiri telah ditayangkan berkali-kali. Hanya mengganti titlenya saja. Hal ini cukup mengecewakan bagi saya pribadi.

2. Tanpa Klarifikasi.

Hal ini adalah hal yang paling saya sayangkan dari OTS. Informasi-informasi yang mereka dapatkan terkesan hanya kopas dari internet, tanpa ada usaha untuk mencari tahu lebih dalam tentang info tersebut.
Bahkan beberapa diantara info tersebut, ada info yang benar-benar adalah sebuah kebohongan.
Seperti misalnya tentang patung malaikat yang ditemukan dibulan (saya lupa episode yang mana, silahkan cari di youtube saja :) ). Hal ini sudah dibuktikan oleh salah satu blogger dari Indonesia yang saya kagumi, yaitu bung Enigma. Bagi kalian yang suka membaca blognya pasti tahu akan hal ini.
Patung tersebut adalah rekayasa dari sebuah majalah yang memang mempunyai visi untuk membuat informasi palsu sebagai hiburan belaka.


Yah, inti dari tulisan saya kali ini bukannya untuk menyudutkan ataupun menjatuhkan pihak-pihak tertentu...
Tapi orang bijak masa kini akan selalu berkata " Jangan pernah percaya dengan apa yang kau dapat dari internet." Dan saya rasa ia ada benarnya...

Buat tim kreatif yang sudah berusaha, saya ucapkan salut atas kerja keras kalian, jadikanlah tulisan ini sebagai kritik yang membangun jika anda membacanya... :D

Bagi para readers... Saatnya kita jeli dan kritis dalam melihat segala sesuatu... Jangan sampai kebodohanlah yang menuntun kita...
Saya penulis, dan inilah Fakta dan Misteri. Terima Kasih. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong diisi dengan bahasa yang sopan dan tidak mengundang emosi ya readers?