Senin, 01 Juli 2013

Tips memilih binatang peliharan yang tepat.

Malam readers. Kali ini saya akan membagikan tips untuk memilih hewan binatang yang tepat bagi kalian. :)

Memelihara hewan peliharaan memang cukup dapat membuang rasa jenuh. Apalagi ketika kita menikmati melihat mereka yang sedang bermain. Nah, apakah para readers tertarik untuk memelihara hewan peliharaan? Nah saya akan memberikan beberapa hewan peliharaan yang cukup populer. Jadi nanti kalian bisa memilihnya sendiri ya? Ok? :)

Cekidot...




1. Hamster

Hamster, adalah salah satu hewan peliharaan yang menurut saya paling mudah untuk dirawat. Perawatannya tidak butuh biaya mahal, tidak membutuhkan tempat yang luas dan tersedia berbagai jenis, warna dan ukuran. Banyak orang menduga bahwa hamster adalah tiku. Ya, mereka memang sama-sama binatang pengerat, tapi mereka adalah jenis yang sangat berbeda. Dan satu lagi, hamster bukan marmut. Walaupun mereka berdua memiliki bentuk tubuh yang sama, hanya beda ukuran.
Nah, untuk hamster sendiri ada beberapa jenis yang agak susah dijinakkan seperti campbell dan hamster cina tapi ada juga yang sangat jinak seperti winter dan syrian. Bagi kalian yang tertarik, saya menganjurkan syrian, karena mereka sangat jinak. :)

2. Kucing

Nah, untuk yang satu ini pasti banyak dari readers yang sudah terbiasa. Sehingga saya rasa saya tidak perlu menjelaskannya lebih detail.

3. Ikan

Untuk readers yang suka dengan yang tenang-tenang dan tidak repot merawatnya, saya rasa ikan adalah pilihan yang tepat. Juga tidak memerlukan biaya perawatan yang besar. Ikan, menjadi salah satu maskot dari hewan peliharaan yang mudah untuk dirawat.

4. Kelinci

Untuk readers yang punya banyak waktu luang mungkin bisa memikirkan utnuk memelihara binatang lucu satu ini. Selain lucu, binatang satu ini dijamin tak akan menggigit jari anda :D. Untuk jenisnya pun kelinci memiliki banyak jenis. Sehingga tidak perlu diragukan, kelinci adalah salah satu binatang peliharaan yang lucu. :)

5. Reptil

Last but not least. Reptil seperti ular dan iguana akhir-akhir ini telah mendapatkan tempatnya sendiri dikalangan pencinta binatang. Selain mereka unik dan berbeda dengan binatang peliharaan yg lain, reptil juga memiliki daya tariknya sendiri. Walaupun begitu, harga dan biaya perawatan mereka termasuk agak mahal jika dibandingkan dengan mereka yang ada diatas tadi.


Nah, sudah dapat gambaran ingin memelihara binatang apa? Kalau saya sudah memiliki seekor syrian yang bernama Evo... :D
Night Readers...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong diisi dengan bahasa yang sopan dan tidak mengundang emosi ya readers?