Selasa, 17 Maret 2015

Makhluk Cryptid Asli Indonesia

Hei hei... saya kembali dengan sebuah artikel ringan nih... Tetap misteri sih bahasannya... Tapi kali ini kita akan membahas tentang makhluk cryptid dari nusantara Indonesia...

Hehe, bagi yang belum tau apa itu makhluk Cryptid, adalah suatu jenis makhluk hidup yang bukti keberadaan belum bisa didapatkan kepastiannya, biasanya makhluk-makhluk ini diidentikkan dengan makhluk prasejarah yang masih hidup hingga sekarang, ataupun mitos dan legenda rakyat...

Kita mungkin sering mendengar tentang Bigfoot, Yeti, Lochness dan lain-lainnya. Akan tetapi, Indonesia juga memiliki beberapa makhluk Cryptid yang diakui oleh dunia (ceileh).
Dan ini adalah beberapa diantaranya... Check this out readers... :)


1. Ahool

Anda penggemar dari kelelawar? Masih suka dengan kelelawar dengan rentang sayap kurang lebih 3m? Yep, Ahool adalah makhluk cryptid berbentuk kelelawar dengan ukurang yang bisa dibilang sangat besar. Makhluk ini terdapat dipulau Jawa. Yep, pulau Jawa. Pulau dengan kepadatan penduduk tertinggi di Indonesia. Bayangkan jika memang benar makhluk ini ada, apa yang akan terjadi? Dan sedikit info, walaupun makanan utamanya adalah ikan, tetapi makhluk ini dikatakan juga sering menyerang manusia.

2. Orang Bati

Lagi, makhluk cryptid bersayap dari Indonesia. Orang bati dikatakan berada di Pulau Seram. Dikatakan bahwa Orang Bati memiliki penampilan seperti seekor kelelawar dan monyet, terkadang manusia, digabungkan menjadi satu. Dikatakan juga bahwa mereka seringkali menculik anak manusia.... Wow, bener gak nih?

3. Jenglot

Nah, kalau yang ini readers pasti tahu. Yep, Jenglot! Tidak ada yang tahu apa sebenarnya jenglot itu dari sisi Sains. Sudah banyak orang yang berusaha mengungkapkan rahasia jenglot dan tidak menemukan jawaban yang pasti.

4. Cigau

Selanjutnya adalah Cigau, makhluk berbentuk harimau dengan warna emas ini dikatakan sering terlihat didekat Gunung Kerinci. Dan dengan seringnya ditemukan jenis fauna dan flora baru didaerah tersebut tak menutup bahwa suatu saat mungkin akan terungkap rahasia dari Cigau ini.

5. Orang Pendek

Orang pendek, atau Uhang Pandak, adalah makhluk Cryptid asal pulau Sumatra. Dikatakan bahwa orang pendek adalah makhluk yang berbentuk seperti manusia, namun berukuran kecil, sekitar 1 meter. Dikatakan sering ditemukan di pedalaman hutan. Penelitian sempat dilakukan dan menemukan beberapa jejak dan sisa rambut. Dan para peneliti mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa orang pendek adalah salah satu jenis dari orang utan yang belum diketahui.

Nah itu tadi beberapa makhluk cryptid asal Indonesia. Sebenarnya masih banyak makhluk lainnya yang bisa dikatakan Cryptid di Indonesia. Tapi saya memilih mereka yang menurut saya paling membingungkan dan paling memungkinkan untuk ditemukan.
Kalau ingin membaca lebih lanjut silahkan baca di sumbernya yaitu disini

Mungkin ada diantara para readers yang pernah melihatnya? Sampaikan pendapatmu dikomentar... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong diisi dengan bahasa yang sopan dan tidak mengundang emosi ya readers?